Kamis, 04 Agustus 2016

10 Manfaat Teh



TEH
 - Siapa sih yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini?? Tidak ada, pasti semua sudah mengenal minuman yang satu ini. Tentu minuman yang mempunyai rasa khas ini merupakan minuman favorit masyarakat indonesia, terlebih lagi jika di minum dengan tambahan gula dan es batu serta di minum pas siang bolong, uuhhh pasti sangat nikmat dan segar ya.. Kriss jadi pengen  ^,^

Tentunya selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan kita juga harus mengetahui manfaat yang ada pada minuman teh. Agar kita juga mengetahui manfaat yang terkandung didalamnya. Jadi tidak cuma ngejudge dari satu sisi saja ya guys. Hahahaha...

Apa aja sih manfaat yang terkandung di dalam teh? Penasaran? Okey langsung aja chek this out atau bahasa gaulnya Cekidot hehehe..

Kunjungi juga Tempat Waralaba Ice Tea Murah di TempatWaralaba


Teh - sebelumnya mari kita lihat kandungan didalam teh :
  • Kafein , Kafein teh dengan kpo berbeda ya guys, tentu saja kafein yang terkandung dalam teh jauh lebih sedikit dibandingkan kopi.
  • Polifenol , Yaitu sejenis antioksidan bioflavonoid yang mengandung 25x lebih efektif dari vitamin E dan 100x pada vitamin C.
  • Essential Oil , Yang dimana protein yang terkandung berperan dalam pembentukan aroma pada teh.
Setelah mengetahui kandungannya, ini dia manfaat yang di berikan oleh si Teh

  1. Melarutkan Lemak Dan Melancarkan Pencernaan - Kandungan essential oil yang terdapat pada teh dapat memberikan manfaat untuk melarutkan lemak dan melancarkan pencernaan.
  2. Menurunkan Berat Badan - Ekstrak pada teh hijau benar-benar dapat mengganggu pembentukan lemak didalam tubuh yang dimana dapat menambah berat badan. Namun penting untuk anda ketahui bahwa teh hijau instan harus di hindari, karena banyak mengandung gula,tidak jadi diet deh :D lebih baik anda merebus sendiri teh hijau buatan anda.
  3. Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke - Kandungan flavonoid quercetin, kaempferol, dan myricetin pada teh dapat menurunkan tekanan darah dan pengerasan arteri yang berbanding lurus kesehatan jantung.Minum teh dapat membantu menjaga arteri anda agar bebas dari sumbatan, hal ini juga dapat membuat buang air kecil akan lebih teratur. Sebuah studi dari Belanda menemukan bahwa minum 2-3 cangkir teh hitam setiap hari  mengurangi risiko 70 % terkena serangan jantung fatal dari pada orang yang tidak meminum teh.
  4. Melindungi Tulang - Sebuah penelitian yang membandingkan antara pengonsumsi teh dengan yang bukan pengonsumsi, menemukan bahwa orang yang minum teh selama 10 tahun atau lebih memiliki tulang yang kuat, bahkan setelah disesuaikan untuk usia, berat badan, olahraga, merokok dan faktor risiko lainnya. Para peneliti berpendapat bahwa kandungan phytochemical merupakan zat yang dapat membantu melindungi tulang ini.
  5. Mencegah Kanker - Polifenol, antioksidan yang ditemukan dalam teh memiliki efek melawan kanker. Namun untuk manfaat teh yang satu ini masih belum begitu meyakinkan karena masih terdapat beberapa penelitian yang memberikan dampak positif dan dampak negatifnya.
  6. Meningkatkan metabolisme tubuh - Teh hijau mengandung polifenol katekin yang bermanfaat meningkatkan pengeluaran energi dalam tubuh karena bersifat menghangatkan tubuh. Lemak dengan cepat teroksidasi lalu sensivitas insulin membantu peningkatan metabolisme pada tubuh.
  7. Meningkatkan kesehatan gigi - Polifenol sangat efektif sebagai pembunuh bakteri akibat plak yang menempel pada gigi. Plak pada gigi menyebabkan gigi berlubang dan menyebabkan masalah juga pada gusi.
  8. Menghilangkan Kantuk - Teh memiliki kandungan kafein seperti yang sudah Ts tulis diatas, dimana sudah kita ketahui bahwa kafein dapat mengurangi rasa kantuk, bahkan sampai malam hari. Jadi sangat tidak heran jika kita kesulitan tidur karena mengkonsumsi teh dalam jumlah yang tinggi di siang hari.
  9. Mencegah Diabetes - Penelitian menemukan bahwa kafein dalam teh dapat membantu anda dalam mengurangi risiko terkena diabetes yang setiap waktu mengintai anda kapan pun dan dimana pun.
  10. Meningkatkan Mood - Anda sedang tidak mood? atau anda sedang stres? Secangkir teh hitam dapat mengembalikan mood anda yang sedang down (turun).

Sekian yang dapat Kriss berikan, semoga bermanfaat bagi anda pecandu teh hehehe...

Selalu kunjungi blog kriss dab tunggu update an terbaru \ ^,^ /
Ketemu di blog kriss lainnya yaa...Bye-bye 

Kunjungi juga Waralaba Murah , Waralaba Minuman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar